Selasa, 30 Juni 2015

Dari Mimpi Hingga Tinggi

             Awal menjajakan kaki di kampus Bogor EduCARE, saya tidak pernah berfikir akan mendapat banyak pelajaran, pengalaman dan cerita tentang kehidupan. Kampus lain mungkin hanya menjunjung tinggi nilai dan IPK semata. Tapi Bogor EduCARE? Tidak hanya menjunjung kesuksesan dunia semata. Apa artinya jika nilai dan IPK tinggi tetapi bukan hasil usaha sendiri? Tidak ada perusahaan yang mencari orang yang bernilai IPK tinggi, tapi mereka mencari orang yang mau berusaha, bekerja keras dan mempunyai kemampuan serta berakhlak baik. Di kampus Bogor EduCARE ini, semua itu telah dilatih dari awal masuk ke lingkungan Bogor EduCARE ini.

                Kampus berjuta mimpi? Mungkin julukan itu tepat untuk kampus Bogor EduCARE ini. Disini kita diajarkan bagaimana beratnya perjuangan untuk mendapatkan hasil yang baik dan maksimal. Dimulai dengan belajar yang keras serta didorong dengan kemauan yang tinggi, kita akan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang kita inginkan. Para dosen di BogorEduCARE akan membantu semua mahasiswa mendapatkan apa yang mereka cita-citakan.
                Di Bogor EduCARE, saya diajarkan menjadi pribadi yang lebih disiplin dan berakhlak baik. Kenapa lebih disiplin? Karena di Bogor EduCARE ini setiap harinya para mahasiswa akan dipenuhi dengan tugas dan tugas. Itu akan menjadikan kita pribadi yang disiplin dalam membagi waktu dan cekatan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Lalu kenapa berakhlak baik? Ya, kampus ini sangat berbeda dengan kampus yang lain. Ini salah satu yang menjadikan kampus Bogor EduCARE ini berbeda dengan yang lain, yaitu pada setiap harinya akan melaksanakan ibadah solat dhuha dan pembacaan Al’ma Tsurat serta Asmaul Husna. Kampus mana yang menyediakan waktu untuk mahasiswanya solat dhuha? Sepertinya tidak ada. Hanya kampus  Bogor EduCARE inilah satu-satunya kampus yang demikian.
                Di kampus ini juga diajarkan beberapa keahlian, misalnya saja mengetik 10 jari dengan cepat dan tepat. Itu akan menjadi salah satu kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa Bogor EduCARE setelah lulus dari kampus ini. Itu juga yang menyebabkan banyak perusahaan untuk merekrut pegawai dari lulusan Bogor EduCARE. Tidak hanya typing, disini juga diajarkan banyak aplikasi Microsoft Office seperti Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Powerpoint dan juga design grafis seperti CorelDraw dan Photoshop. Semua itu akan sangat berguna dilingkungan kerja nanti. Itu saja? Tentu tidak. Disini juga akan diajarkan keterampilan Bahasa Inggris, seperti Writing, Listening, Reading dan Speaking. Sehingga mahasiswa Bogor EduCARE tidak akan kewalahan jika berurusan dengan bahasa Inggris. Semua itu akan diajarkan oleh para dosen yang luar biasa yang ada di Bogor EduCARE.
                Tidak berhenti sampai disitu, Bogor EduCARE masih mempunyai banyak kejutan dan keistimewaan lain. Salah satunya yaitu makan siang. Tidak ada yang istimewa dari kata ‘makan siang’. Memang tidak istimewa, tetapi berbeda jika makan siang di kampus ini. Kenapa? Ya, karena kampus ini menyediakan makan siang untuk para mahasiswa setiap harinya. Dibagi secara perkelas, setiap pukul 11.15 WIB, semua mahasiswa akan naik ke lantai 3 dan menuju ruang makan untuk makan bersama. Kegiatan inilah yang menambah keakraban dan kekeluargaan diantara para mahasiswa. Sama halnya dengan para dosen, mereka pun melaksanakan makan siang ditempat yang berbeda dengan mahasiswa.

                Sungguh kampus yang luar biasa yang telah mempertemukan saya dengan banyak orang yang begitu luar biasa. Berbeda karakter bahkan berbeda daerah asal. Tetapi dari situlah, saya menemukan banyak keluarga baru yang mengajarkan saya banyak hal tentang kehidupan dan dunia luar.


0 komentar:

Posting Komentar