Minggu, 02 Agustus 2015

Ramadhan Berkah

Assalalmualaikum Warohmatullahi Wabarokatu
Taqoballahu Minna Waminkum.. Minal Aidin Walfaidzin.. Mohon maaf lahir dan batin..



Hari Raya Idul Fitri telah berlalu. Ramadhan juga telah selesai kita lalui. Waktunya untuk saling bersilaturahim dan memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah kita lakukan sebelumnya. Hari Raya atau yang sering kita sebut dengan "lebaran" adalah hari yang kita tunggu-tunggu. Karena pada hari itu semua muslim di dunia merayakan hari kemenangan. Setiap insan akan kembali suci bagai bayi yang baru lahir. Putih bagai kertas kosong. Semua dosa yang pernah kita lakukan akan di ampuni oleh Allah swt.

Setelah melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh, semua umat muslim akan menemui hari kemenangan ini. Di hari itu, banyak aktivitas yang saya dan keluarga lakukan. Setelah melaksanakan ibadah Solat Idul Fitri. Kemudian saya, kakak dan adik saya memohon maaf kepada kedua orang tua kita. Mencium tangan mereka serta memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah saya lakukan kepada mereka. Setelah itu, kami berkeliling kerumah-rumah tetangga dan saudara. Kemudian berziarah ke makan kakek, nenek dan saudara lain yang telah terlebih dahulu berpulang.

Ada satu tradisi pada hari raya Idul Fitri ini, yaitu memberikan angpau. Suatu kebiasaan yang menyenangkan karena kita saling berbagi kepada saudara dan orang-orang yang membutuhkan di hari kemenangan ini. Agar semua merasakan suka cita di hari kemenangan tersebut. Semoga kita selalu di berkahi oleh Allah swt dan senantiasa mendapat rahmat dan hidayahnya. aamiin

Semoga kita di pertemukan pada ramadhan dan Idul Fitri di tahun berikutnya. Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar